Baca dulu nasehat My Best Teacher

Januari 26, 2009

Kerjakan ide di otakmu !!

Memang, kadang ide itu munculnya ya gak diduga an gak tau tempat. Entah itu ide yang baik, buruk, usil sekalipun. Orang lagi santai2 liat si kecil bermain, tiba2 langsung ngacir ke ruang kerja untuk menuangkan apa yang baru saja terlintas di pikirannya. Langsung saja dikeluarkan isinya, ditambal sulam sana-sini, di kasih pemanis secukupnya an jadi deh ide yang tadi terlintas menjadi sesuatu yang berharga. 

Mungkin bagi sebagian orang ya hasil karya tersebut nggak berharga. Bahkan bisa jadi sangat membahayakan bagi kelangsungan mereka. Tapi pasti ada sebagian dari yang lain mengatakan bahwa itu sangat berharga an berguna sekali bagi dia/mereka.

Biarkan orang beranggapan berbeda2, bagi kita yang punya ide2 segar yang mungkin belum ada hasilnya di dunia atau mungkin sudah ada tetapi ingin ditambahkan an bisa menjadi lebih? Jangan ragu untuk menuangkan ide2 kalian.

Seperti tulisan ini, ya sama aja kaya' diatas. Aq tau2 pingin nulis tulisan ini ni. Tulisan ini aq ketik setelah aq baca artikelnya Pak Joko. "Ada yang sudah tau siapa Pak Joko? Yang sudah tau angkat tangan, ayo jangan malu2 ?". Ya betul, beliau adalah Pak Joko Susilo,  salah satu Internet Marketer sukses Indonesia. (www.jokosusilo.com)

An tulisan ini, seperti sudah aq katakan diatas, terinspirasi dari artikelnya yang berjudul "Tak Perlu Tunggu Ide Cemerlang, ACTION-kan Ide Bisnis yang Ada Sekarang!".

Bener sekali apa yang dikatakan Pak Joko, ide memang harus cepat dituangkan. Apalagi ide itu sangat beguna an bermanfaat. An ini ni bagi Anda yang punya jiwa2 bisnis, jangan sampai ide itu ternyata malah didahului orang lain, "Bisa rugi kita?!!", Hehe......

Makanya segera aksi satu persatu ide yang muncul di otak Anda. Yang penting positive thinking dulu lah dengan ide kita, jangan ragu bertindak. Seperti pepatah " Anjing menggonggong, Kafilah berlalu". Maju terus pantang mundur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar