Baca dulu nasehat My Best Teacher

Januari 27, 2009

Maksimalkan Akal dan Pikiran Kita

Manusia diberikan akal dan pikiran yang lebih dibandingkan makhluk ciptaanNya yang lain. Liat aja kenyataannya, dari zaman dahulu, seperti yang kita pernah baca di sejarah, bahwa manusia yang disebabkan akal dan pikirannya yang luar biasa itu, bisa berkembang mengikuti perubahan zaman. Manusia bisa tetep survive hidup di dunia. Memang, kita tidak boleh melupakan campur tangan Tuhan sebagai Sang Pencipta. Tapi, setidaknya khan manusia ciptaanNya juga diberi akal bagaimana supaya dia bisa survive?

Liat juga yang lainnya. Dulu, hewan2 yang sangat besar diciptakan oleh Tuhan, tapi karena akal dan pikiran yang dikaruniakan kepada hewan2 itu sangat kecil dan minim, ya akhirnya mereka tidak bisa berpikir bagaimana supaya dia bisa survive. Mereka ditimpakan bencana, tidak bisa berpikir cara penyelamatannya. Punah lah yang terjadi pada mereka. Atau mungkin ini sudah kehendak Sang Maha Kuasa ya, supaya mereka punah?

Sekarang bandingkan lagi, hewan2 yang sekarang hidup itu. Yang ada disekitar kita. Mengapa kok mereka tidak bisa hidup seperti manusia? Bisa semakin maju mengikuti peradaban dan perkembangan zaman? Sementara hewan2 itu ya hidupnya seperti itu2 saja, ngak berubah dari zaman dulu sampai sekarang. Padahal mereka diciptakan di dunia lebih dulu daripada manusia lho? Kalo gak percaya tanyakan ama kakek/nenek kalian yang hidupnya lebih dulu dari kalian, bagaimana kehidupan hewan2 itu waktu kekek/nenek kalian kecil.

Makanya, kita sebagai manusia yang sudah diberikan akal dan pikiran yang lebih hebat dari semua makhlukNya, kenapa gak kita manfaatkan dengan benar akal dan pikiran kita itu. Kita pakai secara maksimal untuk memperbaiki kehidupan kita. Gunakanlah secara positif sehingga bermanfaat an berguna buat kita dan sekitar kita. Dan kita harus selalu yakin, bahwa apabila kita selalu manggunakan akal dan pikiran kita dengan baik, maka kehidupan kita akan semakin berkembang maju.

Eits !!! Satu lagi jangan lupa, selalu bersyukur kepada Tuhan, Sang Maha Pencipta, yang sudah memberikan akal dan pikiran kita lebih baik daripada makhlukNya yang lain.

2 komentar:

  1. blognya bagus, senang bisa kunjungi blog anda, kunjungi juga blog saya ya...

    BalasHapus
  2. Makasih Mas Bay, ntar aq juga main2 ke blog kamu

    BalasHapus