Baca dulu nasehat My Best Teacher

Januari 26, 2009

Selamat Imlek

Gong Xi Fat Choi !!!!!! 

Selamat Tahun Baru Imlek untuk warga etnis Tionghoa dan smua yang merayakannya. Smoga sukses selalu menyertai kita semua.

Akhirnya, kegiatan yang zaman dahulu dilaksanakan secara petak umpet ama aparat, sekarang bisa dirayakan secara besar2an oleh yang merayakannya. Sungguh ini merupakan anugerah yang sangat besar bagi warga Tionghoa dan yang merayakannya.

Di zaman yang sudah terbuka saat ini, kebebasan sudah sangat dijunjung tinggi. Bahkan di negeri asalnya, Tiongkok, yang sekarang merupakan salah satu "Macan" ekonomi dunia, yang dahulu dikatakan negeri Tirai bambu, sebagai akibat sangat tertutupnya negeri tersebut. Tapi sekarang sudah sangat berbeda, ya walaupun ada beberapa yang harus tetap ditutup untuk kepentingan negara mereka, tapi Tiongkok bisa beradaptasi dengan perkembangan sekarang ini. Kita harus sangat salut dan perlu mencontoh dan mengikuti "Macan Ekonomi Asia" itu.

Dengan kata lain memang, walaupun kran kebebasan itu sangat perlu sekali dibuka, tetap harus mengikuti norma an aturan main yang benar. Kalo memang perlu ya dibuatlah aturan main yang jelas. Jangan kita mengikuti gaya dan model orang lain, sementara gaya dan model itu tidak cocok dengan kita. Setelah kita pakai, kita merasa aneh dan lucu. Dan yang paling membahayakan ya karena ikut2an itu kita malah jadi hancur.

Makanya, contoh dan ambil serta pakai hal2 yang baik, benar dan cocok buat diri kita. Singkirkan dan buang jauh2 yang kita rasa itu tidak cocok. Kalo perlu dan itu bagus ya kita buat gaya dan model kita sendiri. Apalagi kalo gaya dan model kita itu cocok bagi kita, dan cocok, berguna dan disukai orang lain. 

Knapa tidak kita ciptakan yang seperti itu?

1 komentar:

  1. blognya lumayan, senang bisa mengunjungui blog anda, jangan lupa kunjungi blog saya juga ya

    BalasHapus