Baca dulu nasehat My Best Teacher

Februari 01, 2009

Gagal Lagi !!

Anda pernah gagal? Aq yakin, setiap orang pasti pernah merasakan apa yang dinamakan dengan kegagalan. Orang yang sekarang sudah sangat sukses pun pasti dulu pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya. Kalo mungkin ada dari kalian merasa “Aq nggak pernah tuh mengalami kegagalan !”, bohong besar dia!!

Coba kalian mengingat2 kembali apa saja yang pernah kalian lakukan selama kalian diberikan kehidupan di dunia ini. Mungkin kalian sudah melupakan salah satu episode atau bahkan babak dalam kehidupan kalian. Aq yakin kalian akan menemukan salah satu kegagalan dalam salah satu babak itu, dan kalian akan mengatakan, “Oh ya, ternyata aq pernah gagal. Aq nggak bisa……., Aq nggak diterima sama……, dan sebagainya, dan sebagainya….”.

Nah, kalo kalian sudah mengingatnya kembali, kalian akan menyadarinya bahwa ternyata kegagalan yang pernah kalian alami itu ternyata pahit. Iya khan? Pahit, pahit dan bahkan ada yang sampai mengatakan sangat pahit sekali. Trus, yang paling parah saat salah satu dari kalian ternyata mengingat bahwa kegagalan itu hamper saja membuat kalian kehilangan hidup, dan tidak merasakan kenikmatan saat ini.

Makanya, aq katakana bahwa kita jangan sekali2 melupakan suatu kegagalan yang pernah dialami. Sehingga kita bisa berinstrospeksi diri. Kesuksesan tanpa pernah mengalami kegagalan sebelumnya pasti akan terasa hambar. Bagaikan sayur yang sudah enak tapi ada salah satu dari yang menikmatinya merasakan ada yang kurang pada sayur itu.

Dan kalian janganlah sekali2 takut mendapatkan kegagalan apabila melakukan sesuatu. Jangan sampai itu terjadi. Sebab, jika kalian dalam melakukan sesuatu takut gagal, maka kalian tidak akan maju. Kalian akan berjalan ditempat, stagnan. Dan yang lebih parah lagi sebelum kalian melakukannya, kalian sudah merasa nggak bisa, takut gagal. Sudahlah, aq yakin kalian tidak akan pernah menikmati indahnya kesuksesan dan keberhasilan, kalo seperti itu terjadi pada kalian!!!!!!

“Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda !”

4 komentar:

  1. Orang yang takut gagal jangan pernah berharap untuk sukses. karena tidak mungkin ada kesuksesan tanpa ada kegagalan.
    Sukses Mas Lupi.

    BalasHapus
  2. halo salam kenal, benar banget tuh kata mas sumartono, jangan takul gagal, apalagi bermimpi, yang terpenting fokus. Sungguh postingan yang patut dicungin jempol, Trims.

    http://rulisaputri.blogspot.com

    BalasHapus
  3. gagal itu ibarat sambal, makin pedas makin enak makan nya mas hehehe

    BalasHapus
  4. dengan kegagalan itu kita bisa belajar.. ^^

    BalasHapus