Baca dulu nasehat My Best Teacher

Januari 30, 2009

Jalan Menuju Kesuksesan

Kita pasti menginginkan kesuksesan dalam segala hal. Apapun itu, pokoknya semua apa yang kita kerjakan harus sukses. Bagaimanapun caranya, terkadang sampai tidak mempermasalahkan jalan yang ditempuh. Susah pun pasti akan dijalankan, ringan itu malah menyenangkan. Bahkan sampai2 tidak mempedulikan halal-haramnya jalan. Ini semua demi menggapai kesuksesan itu sendiri. 

Sekarang, yang jadi pertanyaan "Apa sih yang dimaksud dengan sukses itu?"

Menurut Andrew Carnegie, industrialis terkemuka Amerika yang dikutip oleh Samuel A. Cypert dalam bukunya 17 Prinsip Keberhasilan, " Orang yang sukses adalah orang yang mau bekerja lebih banyak daripada yang harus dikerjakan." Menurut John C. Maxwell dalam bukunya Perjalanan Sukses, "Sukses adalah sebuah perjalanan." Apabila Anda dapat mengatasi rintangan dan hambatan dalam menuju cita2 Anda, berarti Anda sukses. 

Setiap orang boleh membuat definisi sesuai argumentasi dan sdut pandangnya masing2. Penulis buku Menjadi Milyarder Muslim, DR. Abdul Hamid Rasyad mengatakan,  "Betapa manisnya kesuksesan ... ia akan membuat Anda mampu terbang ke angkasa tanpa sayap, membangkitkan rasa cinta dalam diri terhadap kehidupan dan makhluk2 yang ada di sekitarnya." Dan seperti juga yang dikatakan Tarmizi Yusuf dalam bukunya Be The Winner bahwa "Sukses artinya mampu mengatasi segala rintangan, mencapai impian, sekecil apapun cita2 kita. Memang tak mudah untuk mencapai impian yang kita cita2kan. Jika kita dapat mewujudkan impian, berarti kita sukses."

Sekarang, tinggal kita sendiri, bagaimana kita memperoleh kesuksesan dalam hidup kita, terutama dalam bisnis yang kita jalani saat ini. Tiap orang pasti sudah punya definisi masing2 terhadap kesuksesan. Tinggal bagaimana kita menuju kesuksesan itu sendiri. Mau menerobos rintangan yang menghadang, atau diam saja di tempat tanpa berbuat apa2. "Orang yang mempunyai kemauan pasti diberikan jalan dan orang yang mau menjalankan kemauannya pasti akan diberikan keberhasilan dan kesuksesan". Yakinlah dengan hal tersebut.

7 komentar:

  1. Salam kenal

    asik yang pertama comment nih?


    http://www.tombisnis.cjb.net
    ( Ada Bonus ebook + script bisnis = TOTAL Sampai 10 JUTAAN )

    BalasHapus
  2. sip deh artikelnya mas...fantastic

    BalasHapus
  3. Semua definisi sukses di atas sungguh memotivasi kita semua mas. Yang penting dari diri kita sendiri, bagaimana cara kita mewujudkannya. Salam sukses mas.

    Ohya mas, link blognya akan saya tulis di blogku "golspektakuler"

    BalasHapus
  4. Salam hangat mas, tampilan blognya sungguh unik. Membuat kerasan untuk selalu datang.

    BalasHapus
  5. Makasih bgt buat Mas Lakso, Mas Syahru an Mas Martono untuk commentnya,
    Mas Martono aq dah mampir, tpi kok blom update yg pertandingan Kita vs Tetangga Kita itu?

    BalasHapus
  6. Mas, Yudi makasih byk dah menjadi orang pertama yg comment di artikelku ini. Maaf kalo aq terlambat mengatakannya.
    Salam sukses

    BalasHapus